29 Desember 2018

Selamat datang 2019. Selamat tinggal 2018

Assalamualaikum wr wb

Halo halo. Bagaimana kabar teman teman semua? semoga tetep dalam kondisi sehat dan makin banyak syukurnya. Alhamdulillah juga sebentar lagi akan datang fajar 2019, mo ngetik deket deket pergantian tahun, takutnya gak sempet karena sibuk, hehehheeh. Ya mumpung ada kesempatan, sekarang saja ngucapinnya. Sebenernya mo kasi judul rangkuman blog, tapi kok nya banyak banget hahahaha. Tapi akan saya coba hal hal terpenting yang saya kira perlu di pelajarai atau dilakukan oleh setiap newbi. Ya artikel ini saya bikin buat newbi. Yang senior tetep bisa pake kok, hehehehhehehe.


1.. Tata niat. Perbaiki niat. Perkuat niat. Setiap saat.

Buat apa kalian hidup di dunia ini? Pernah gak pertanyaan ini mengusik hati kalian? apakah hidup hanya sekedar mangan turu, ngising dan kenthu (makan, tidur. ee. ML)? atau pertanyaan seperti, apakah tujuan kita/ kamu di ciptakan oleh ALLAH? Basic question ini harus kalian jawab terlebih dahulu, sebelum melangkah lebih jauh lagi. Dari pada menyesal.

Jawabannya pertanyaan kita itu ada di Al-quran. Salah satu tujuan kita di ciptakan ya untuk beribadah kepada ALLAH. Titik. Kalo di perjelas lagi, tujuan kita hidup ya untuk mencari ridho ALLAH. Lebih penting mana surga neraka atau ridho ALLAH? menurut saya, ya ridho ALLAH. Menurut ustad google, ustad yutup dan hasil pencarian saya belajar ke orang orang yang lebih paham tentang agama islam,hehehehe bahkan ketika penduduk surga bertemu dengan ALLAH dan ALLAH ridho kepada mereka maka saat itu juga penduduk surga LUPA pada semua kenikmatan dan fasilitas yang ada di surga. Luar biasa banget kan.

Maka ketika kamu sudah menekuni forex, maka niatkan saja untuk mencari ridho ALLAH dengan menggunakan forex sebagai salah satu ALAT untuk semakin mendekat kepada ALLAH. Forex sebagai ALAT bukan sebagai TUJUAN. Pelan pelan memahami kalimat diatas ya. Kalo kalian salah seting niat, bisa ruwet hidup mu.

2. Birulwalidain. (berbakti pada kepada orang tua).

Salah satu jalan untuk meraih ridho ALLAH adalah dengan berbakti kepada orang tua. Ridho ALLAH ada pada ridho orang tua, murka ALLAH ada pada murka orang tua. Ini sangat sangat sangat penting. Kamu mo jadikan dunia ini sebagai surga atau neraka, tergantung baktimu pada orang tua. Beneran ini. Kalo hidup kalian ruwet seperti JEMBUT, bisa jadi karena salah seting niat atau kalian menyakiti kedua orang tua kalian. Jangan sampai deh. Amit amit. Mangkanya, mumpung saat ini liburan, coba beli paket internet, lalu kalian gunakan untuk mengumpulkan bahan semua hal tetang birulwalidain dari berbagai sumber. Misalnya dari yutup, google dan sumber terbaik tanya ke ulama pengasuh pondok pesantren.Tanya semua hal tentang birulwalidain. Insyaallah akan di jelaskan. Gak perlu malu. Insyaallah kalo niat kalian bener bener ingin menimba ilmu agama kepada ulama, kalian belum datang pun insyaallah ulama tersebut sudah tahu akan kedatangan tamu yang akan belajar ilmu agama ke beliau. Entah apa isyarat nya, bisa jadi lewat mimpi kalo ulama tersebut didatangi ayam jago yang super bagus bentuknya dan kemudian dikasi makan oleh beliau. 

Jika kalian merasa belum bisa membahagiakan ortu maka minimal jangan sakiti hatinya dengan membuat hatinya menangis mikir kelakuan mu. Untuk meraih ridho ortu, kalo saya berusaha mendoakan ortu 100 kali setiap hari. Atau mendoakan ortu sebanyak banyaknya daripada bengong. Yang rawan bikin sakit hati ortu jika posisinya kamu dua kan. Ini khusus bagi suami ya.Artinya begini, kamu lebih perhatian ke mertua mu daripada ke ortu kandungmu karena kamu beranggapan bahwa semua fasilitas hidupmu di penuhi 100% oleh mertua mu. Kamu mewek minta rumah, dikasi rumah. Kamu mewek minta mobil dikasi mobil oleh mertuamu. Kamu mewek dan ngemis apapun ke mertua mu langsung dikasi saat itu juga. Secara psikologis kamu akan sangat hormat kepada mertuamu daripada ke ortu kandungmu. Ini bahaya, jika sampai orang tua kandungmu sakit hati, maka siap siap hidupmu akan sengsara banget. Orang tua suami itu sakral banget. Apalagi doa ibu nya suami. Sumpah, jangan sekali kali sakiti hati ibu suami mu. Kesialan mu merembet ke keluargamu. Kuwalat kamu. Nah istri juga harus nurut sama suami. Artinya jika suami sangat berbakti kepada ortunya, maka istri juga harus begitu. Suami kan imam. Istri kan makmum. Mukmum wajib manut sama suami. Walopun begitu imam juga harus mau di ingatkan makmum. Jadi imam yang bijaksana.

Contoh yang saya alami ya, misalnya mertua ada hajatan dan di saat yang sama ortu saya saat itu butuh bantuan saya untuk pulang. Maka saat itu juga WAJIB hukumnya bagi saya untuk berangkat pulang. Walopun ortu bilang bisa besoknya saja gpp. Istri saya minta untuk stay di hajatan keluarganya, walopun ngotot untuk ikut pulang, sangking inginnya memenuhi panggilan ortu saya. Saya bilang gini ke juminten. Jum kamu disini dulu. Besok baru pulangnya gpp aku ijinkan, karena ibu bapakmu membutuhkanmu disini. Ya saya hanya memberitahu mertua bahwa saat ini saya harus ke malang. Hanya memberitahu lho. Bukan minta ijin. Karena andai pun gak di ijinkan, saya tetep pulang, hahahahah. Dont push your luck old man.

Banyak yang tanya bagaimana saya bisa bersikap seperti itu (cuplikan cerita diatas, ada di postingan lama). Ya karena saya beranggapan posisi ortu saya itu tidak boleh di duakan, walopun sama mertua dan keluarga saya. Wajib nomer satu ortu saya. Haram ditaruh posisi kedua. Alasan berikutnya karena saya mandiri, gak pernah ngemis hasilitas ke mertua. Makanya hubungan saya dengan mertua saling menghormati. Mereka memandang saya sebagai kepala keluarga, bukan sebagai budaknya. Makanya mertua juga akan berpikir seribu kali untuk suruh suruh saya dan nurut 100% ke mereka, hahahahah. Beda kan ya gpp. Tidak seperti kalian kalian, hahahahah yg punya prinsip, mertua adalah ATM ku, hahahaha. Jadi budak pun kalian terima asal fasilitas terpenuhi semua. Tapi semena mena kepada orang tua. Lanang taek. Moga moga bahasan tentang birulwalidain jelas ya.

Wait wait, bagi cewek yang masih jomblo. Sebelum kalian jadian, suruh jawab pacar kalian pertanyaan berikut ini ya.

1. Lebih utama mana? aku atau orang tua mu? terutama ibu kamu?

Jika jawabanya tanpa ragu jawab orang tuanya terutama ibu nya. Dapet 1 point dia. Jika dia jawabannya mbulet bertele tele. Sudah putusin saja. Dia sudah berani menduakan ortunya, apalagi kamu, hahahahaha. Cowok yang berani jawab bahwa birulwalidain adalah segalanya, insyaallah akan barokah hidupmu.

2. Ini pertanyaan terpenting. Tunjukin pict ini. Tanya apakah dia kenal dengan tokoh ini?

Adapun yang tanya cara survive keluarga muda yang suaminya sudah jadi trader, walopun masih pemula adalah seperti berikut ini.
1. Rubah gaya hidup kalian menjadi sederhana.
 Ingat  kalian tidak punya gaji bulanan tapi ada kesempatan melebihi penghasilan mereka yang digaji bulanan. Artinya manfaatkan bener istri kalian sebagai mentri keuangan keluarga. Istri kita itu sangat hebat mengelola keuangan ketika keuangan kita menipis. Bagi yang masih start jadi trader dan tidak bisa ngemis ke mertua dan ortu, sangat butuh kemampuan menejemen keuangan yang baik. Prioritaskan dulu kebutuhan primer, baru kebutuhan laennya. Misalnya dalam hal makan sehari hari ya, coba hidup dari sarden. Hahahahhaha. Sarden itu enak dan bergizi, yang lebih penting murah. Satu kaleng kecil sarden itu ada 4 potong ikan. Kuahnya juga banyak. Anak kecil pun suka. Cukup sekali makan. Bahkan saya bisa kok makan hanya pake kuah sarden saja. Enak. Pada dasarnya saya kalo makan itu sama sekali gak repot. Asal ada tomat dan cabe, sudah bisa makan saya. Tomat sekilo saya taya tadi tanya juminten, saat ini 7 ribu.Cukup untuk beberapa hari. Lombok seperempat kilo bisa buat beberapa hari juga, asal di taruh di tupeware dan masukin ke kulkas. Di pilih yang cabe yang baik ya. Yang busuk di buang. Jangan malas sortir.

Pokoknya fokus memenuhi kebutuhan primer dulu. Sedapat mungkin hindari berhutang. Hutang itu beban. Bikin kemrungsung trading. Pokoknya hidup sederhana dan pelan pelan menabung. Bagi yang sudah berkeluarga dan semua kebutuhan hidupnya di tanggung mertua, harusnya kalian bisa menabung, karena sudah gak mikirin biaya air, listrik, jajan anak anak, biaya makan minum dll. Makanya ketika saya di curhati bahwa ada keluarga yang kekurangan duit, aneh saja. Kan masih hidup di rumah mertua kok bisa kekurangan duit, hahahahah. Sumpah goblok buuuuaaaaanget. Bukankah semua sudah di tanggung mertua termasuk bensin nya, sempaknya, BH dan celdamnya, trus duitnya kemanaaaaa? hahaha. Itu kalo istrinya yang sumpah goblok banget gak bisa ngatur keuangan keluarga, ya suami nya yang sudah durhaka ke ortunya, hahahahha. Saran saya sih, bagi yang masih hidup di rumah mertua, fokus nabung bro. Kan semua sudah ditanggung mertua. 

Istri kita itu hebat banget lho. Kalo gak percaya, suruh belanja tapi kasi duit 20.000. Ntar kan kalian masih bisa makan enak. Dulu saya sama juminten hidup dari tabungan lho. Karena masih merintis jadi trader. Ya andalannya sarden, hahahahahahah. Tiap hari saya jatah 20.000 saja. Karena mepet duitnya. 

Perhebat tirakatnya. Suami istri harus tirakat bareng. Istri kalian itu doanya sangat manjur banget. Andaikan kalian para suami bilang ke istri supaya doa kan ente supaya bisa agak sedikit ganteng dan perkasa di ranjang, dijamin gak lama kemudian kalian akan berubah sedikit agak ganteng dan perkasa di ranjang, hahahahahahaha. Karena doa istri mudah di ijabah ALLAH, maka minta istri doakan karier tradingmu. Saya juga gak akan seperti ini jika doa doa juminten tidak di ijabah ALLAH. Makanya sebagai terimakasih saya ke juminten, dia saya kasi tanggung jawab penuh mengelola duit saya. Kecuali duit lanang, hehehehehe. Ini buat mainan saya, hahahahaahah. Maaf ya jum, hahahahha. Alamat habis ini semua ATM saya disita juminten deh. Dan di sisain 10.000 di dompet. Alasannya, walopun gak punya duit, saya pasti bisa survive. Apalagi dikasi duit 10.000. Sungguh terlalu, hahahahahah. Ya memang benar, saya bisa survive kok tanpa duit. Dompet kosong, ya kerja serabutan. Biasa buat saya. Setrong berrow, hahahaha. Ayo coba, walopun saat ini kalian punya duit, coba suatu saat kalian kosongin dompet, lalu kalian harus pulang bawa duit, minimal pulang dalam keadaan kenyang. Berani? tak jamin gak akan berani kalian semua, hahahaha. Supaya merasakan keadaan sodara kita yang kesusahan dan tidak jadi sombong. 

Test saja sekali kali jadi gelandangan yang gak bawa duit. Insyaallah kalian pulang dalam keadaan kenyang dan bawa sedikit uang ke rumah. Itu tandanya ALLAH maha adil. Masyaallah. Terimakasih ya ALLAH. 

2. Kalian jauhi orang orang goblok sok suci dan mulai cintai masjid.

Kalopun kalian sudah start bisa kontrak rumah, jauhi tetangga yang usil dengan kalian. Yang sebar isu macem macem tentang keluarga kalian. Kalian tetep baik kelingkungan ya, tetep sapa orang, tidak sombong, patuhi norma yang ada. Tapi jangan pula terlalu dekat dengan mereka. Efeknya jika kalian jika terlalu dekat dengan mereka dan tahu kalo ente trader, kalian akan diberitahu kalo trading itu judi dan diminta menjauhinya. Hahahahah. Sangar koplak nya. Akut gobloknya. Tidak perlu di tanggapi, kalian jelasin ke orang goblok juga percuma sia sia, karena mindsetnya sudah jelek duluan. Langsung black list saja. Kalian tirakat saja di masjid agung. Banyakin dzikir sambil nunggu sholat jamaah. Aman dan hati tenang. Trading itu masalah psikologi. Tidak hanya MM apalagi hanya tehnikal. 

3. Bayakin sedekah walopun seribu rupiah. Tapi yang istikomah ya.

Banyak faedahnya. Ketika kalian mau berbagi dengan ikhlas, maka insyaallah cepat atau lambat, hidup kalian dimudahkan ALLAH. Insyaallah.

4. Tiap hari jangan lupa baca sholawat sebanyak banyaknya.

Ente seneng kan jika di doain ulama atau kiai. Pasti seneng. Bagaimana jika yang mendoakan kalian adalah ALLAH, Nabi dan malaikat? pasti tambah optimis hidup kalian. Itu salah satu fadhilah membaca sholawat. Yakin saja. Kan di Al-quran tertulis demikian. Janji ALLAH lho. Masak kalian masih ragu?

Nah dari tadi masalah psikologi ya, kalo ditanya mencari rekoemndasi system maka saran saya. 
1. JAUHI BENER SYSTEM TRADING YANG BERBASIS INDIKATOR APAPUN BENTUK DAN NAMANYA.

2. JAUHI SYSTEM TRADING YANG PUNYA LEBIH DARI 2 ATURAN UNTUK ENTRY DAN EXIT. SAYA SARANKAN PAKE SYSTEM YANG BISA SET N FORGET. 

3. JANGAN BELI SYSTEM TRADING APAPUN NAMA DAN BENTUKNYA. KARENA YANG DIJUAL ITU PASTI SAMPAH. JIKA MEMANG PROFITABLE, DIPAKE SENDIRI KAN BISA TANPA HARUS JUALAN SYSTEM. YANG JUALAN MASIH MLARAT. LETS FIGHT BITCH.

4. FUNDAMENTAL ALIAS ENYUS ITU BUKAN SEGALA GALANYA. SUMPAH DEMI ALLAH, SAYA TIDAK PAKE NYUS ENTUK ENTRY EXIT SELAMA KARIER TRADING SAYA, DAN ALHAMDULILLAH SURVIVE SAMPE SAAT INI. PURE TEHNIKAL SET N FORGET. GAK PAHAM ENYUS MASIH BISA TRADING PROFITABLE KOK.

5. KALO DIKEJAR LAGI, START DARIMANA? START DARI MEMAHAMI S N R DULU. JANGAN MAENAN JEMBUT MA ATAU MENKERUTNYA BOLINGER SHIT. KESUWEN CUK. HAHAHAHAH. GAK USAH DISINGKAT JADI BBMA, NTAR ALIEN PADA KEJANG KEJANG. MEREKA YANG PAKE SYSTEM JEMBUT JEMBUTAN, ADALAH YANG SUDAH TERJAMIN HIDUPNYA, KALO GAK MASIH JOMBLO AKUT PENGANGGURAN YA YANG MASIH MEWEK BELI SEMPAK KE MERTUANYA. JIKA KALIAN SUDAH BERKELUARGA MUMET UTEKMU DAN MORAT MARIT KELUARGAMU KARENA KAMU SIBUK MIKIRIN FILTER JEMBUT TERBAIK SAMPE LUPA KE KELUARGA. SAMPE LUPA BELIKAN BH BAGUS BUAT ISTRIMU, HAHAHAHAHA.


Nah akhirnya, selesai juga postingan trahir untuk blog gratisan ini. Mohon semua caci maki di tulis di komentar ya, saya janji akan baca sambil ngakak karena saya sudah eureka dan tidak membutuhkan pendapat bodoh haters saya. heheheehe. Ane tahu haters saya pasti masih kere. Terusik dengan blog saya yang apa adanya, hahahahahaha. Mulio ae cuk, nikmati keruwetan hidup ente.
Bagi teman teman,  maaf ya, gak bisa reply, saya sudah jenuh mainan blog. Mo bikin chanel yutup juga masih pikir pikir, bukan bahas forex kok, saya janji, mungkin daily life. Cuman saya gak pede di depan kamera, hahahahaha.  Entahlah....Tapi insyaallah saya akan berusaha doakan pembaca blog gratisan ini di roudhoh ketika saya beberikan kesempatan ke tanah suci lagi. Doanya ada dibawah ya. 

Oh ya, satu lagi. Jika temen temen ada rejeki dan ada kesempatan umroh, kita janjian di pintu utama masjidil haram ya. Di king abdul aziz gate. Sekitar jam 10 an pagi mejelang duhur, saya insyaallah ngedoprok disana sejam. Atau kalo di Madinah, pintu no 17. Saya insyaallah ngedoprok disana sejam, sambil sholawatan. Tidak tahu tanggalnya, tapi insyaallah bulan Januari. Ketika musim dingin. Kalo ALLAH berkehendak, insyaallah kita dipertemukan di tanah suci, amiiin.

Bagi yang mau start jadi profesionak trader pada 2019, yuk kita doa sama sama. Doa yang sungguh sungguh ya.






YA ALLAH, MUDAHKANLAH SODARA SODARA KAMI SESAMA TRADER UNTUK BISA MEMAHAMI FOREX DENGAN CARA YANG PALING MUDAH. JADIKANLAH FOREX SEBAGAI ALAT BUAT KAMI UNTUK SEMAKIN MENDEKATKAN KAMI KEPADA MU YA ALLAH. MENCAPAI RIDHO MU YA ALLAH.

YA ALLAH, JAUHKAN KAMI DARI MEREKA YANG IRI DENGKI PADA PROFESI KAMI. BUKALAH HATI MEREKA SUPAYA TIDAK MENGHINA TRADER. BUKALAH HATI MEREKA UNTUK TIDAK MENGGANGGU KELUARGA KAMI DENGAN IRI HATINYA.







Nah kalo bisa doa yang lebih bagus, maka doakan saja, jangan ragu. Doakan tiap hari, tiap saat sesama trader ya. Semoga 2019 Kita semakin bertaqwa kepada ALLAH. Jadi birulwalidain. Amiiiin.

Dah ya, selamat menikmati financial freedom via forex ya. Selamat menikmati mendekat ke ALLAH.

wassalamualaikum wr wb.