3 Desember 2018

Jadi pegawai kantor di hari jumat.

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan hari jumat. Hari terbaik dalam seminggu. Yuk kita pergunakan dengan sebaik baiknya. Eman eman jika terleat begitu saja tanpa ibadah maksimal kepada ALLAH.

Hari jumat adalah hari penuh kenangan bagi saya. Beneran ini. Dulu ketika saya masih jadi budak dengan gaji yang tidak manusiawi, tiap hari jumat, hati saya seneng banget. Karena para pimpinan laknat agak sedikit santai. Ya senam pagi dulu lah, trus meluncur ke kantin. Disana santai santai baca koran atau sarapan dulu. Pokoknya jam 9 itu berangkat naik ke meja masing masing. Ketika pimpinan santai, tidak nyuruh nyuruh kami sebagai budaknya, maka saat itu kami para budak sangat senang. Agak sedikit santai pokoknya. Ada waktu sakral antara jam 9 pagi sampai jam 11 siang. Semua budak berdoa, semoga pimpinan laknat keluar kantor, entah kemanapun kami para budak tidak peduli. Yang penting wajah tololnya enyah dari kantor. Hahahahaha. Ngeselin banget jika pimpinan yang punya tampang orang goblok nyuruh nyuruh dan hobi marah marah. Padahal dia asli lebih goblok dari kami semua, hahahahaha.


Antara jam 9-11 pagi itu rawan ada undangan rapat. Membosankan sekali. Jika dapet undangan rapatnya di luar sih enak, karena pasti terjebak macet dan bisa datang terlambat, Masih bisa santai 1 jam di warung langganan. Ntar kalo di tanya sama pimpinan kok terlambat, ada alasan macet pak Beres. hohohoho. Ikut rapat sebentar saja sudah masuk waktu siap siap jumatan, hohohoho. Saya itu sampai hafal, tiap hari jumat itu kotak kue nya agak sedikit mewah. Ada pastelnya, hahahahaa. Coba selain jumat, dari bikang ke bikang setiap saat. Sampe buosen. Sampe sekarang pun kalo saya liat bikang, wogh langsung teringat masa masa jadi budak, hahahaha. Entah sekarang dikasi makan apa sama mereka para budak disana. Tiap jumat ada tambahan gizi. Kacang hijau segelas. Kacang hijau super encer. Kacang hijaunya sesendok. Jadi kalo kalian sendok gak bisa, pada ngambang kemana mana, sangking encernya. Hahahaha. Alhamdulillah.

Sangking seneng nya ketika hari jumat dateng, kami para budak yang hidup di kosan, sudah bawa baju sehingga pulang kantor bisa langsung pulang. Sudah bawa ransel. heheheheehe. Desek desekan di bis kota menuju terminal pun dengan hati gembira. Oh ya saya beritahu ya ritual nya. Jam 4 sore tet. Tidak lebih dari sedetik. Semua HP WAJIB posisi OFF alias dimatikan. Sehingga pimpinan tidak bisa hubungi kami untuk disuruh lembur. Jadi kami itu ada 2 HP. Satu hp khusus urusan kantor. Satu nya lagi buat urusan diluar kantor. Hehehehe. Dijamin pimpinan gak akan bisa hubungi kami ketika hari jumat jam 4 sore lebih 1 detik, karena HP kami PASTI OFF. Saya jadi inget salah seorang budak, dia posisi sudah di parkiran, sudah pake helm juga. Keluar komplek kantor ngebut buanget sangking traumanya, karena dia dulu pernah dalam kondisi yang sama, dipanggil pimpinan untuk lembur ketika mau pulang. Hahahahhahaa. Ngakak sekali saya waktu itu. hahahahaha. Jadi budak itu traumatis bener. Saya lama banget hidup di jalanan, dan psikologi saya tetep "sehat". Tapi kerja jadi budak sebulan sudah hampir gila saya. Kalo di jalanan, ketika di pukul kita bisa balas mukul plus kasi bonus tendangan di wajah yang mukul kita. Tapi ketika kita jadi budak, pimpinan marahi kita di hadapan budak laennya kita tidak berdaya sama sekali untuk melawan. Walopun di hina hina tetep gak boleh melawan. Sebabnya kita SADAR kalo kita terperangkap di dalam baju sialan yang namanya seragam dan gaji bulanan seupil.

Pasti ada yang tanya, kalo memang sudah tahu resiko jadi budak, kenapa masih nekat masuk ke kantor laknat itu? ane di berbantukan gan. Ane dulu kerja di kantor swasta, bukan di kantor pemerintahan. Karena dianggap ane mampu handle salah satu kerjaan yang di berikan oleh kantor pemerintahan ini, ane di perbantukan disana. Jadi kerjaan ane ada di 2 kantor tapi gaji hanya satu doang. Kerjaan di kantor yang baru juga tidak di SK kan. Kenapa tidak melawan. Nah itu dia yang bikin ane nyesel seumur hidup. Jujur saat itu ane takut gak punya kerjaan, takut gak dapet gaji. Padahal saat saya hidup di jalanan, blas ndak ada rasa takut gak punya duit, hahahahah. Gak punya duit ya malak lah, cari mangsa mahasiswa culun kayak ente untuk ane kuras dompetnya. Atau kerja serabutan. Jaga parkiran, gali kuburan, ngelesi anak SD-SMU. Pokoknya ada kerjaan, ane sikat. Hahahaha. Tapi ketika ane kerja di kantor, semua keberanian itu hilang. Faktor ke dua, saat itu ane mo menikahi juminten, jadi takut kerja serabutan seperti masih bujangan. Komplit cerita ada di postingan lama, hahahaha. Perjuangan sebelum jadi trader.

Penghasilan ane hidup di jalanan, tanpa malak mahasiswa culun kayak ente, sangat besar jaman itu di bandingkan gaji dari kantor. Blas gak ada sak upilnya gaji dari kantor. Kerja ngelesi dari jam 3 sore sampai jam 9 malam, sangat layak buat hidup. Ane dulu kerja ngelesi anak SD-SMU. Jadi tiap hari ane muter keliling ke murid ane. Tapi sekali lagi, ada perasaan takut ketika mo menikah. Takut gak punya penghasilan tetap. Racun bener bagi saya mindset goblok ini.

Skip skip skip. Kembali ke kehidupan di kantor. Jadi ane di kantor swasta, bener bener mencurahkan semua nya buat kantor ini. Tenaga terutama pikiran.sering sakit karena kerjaan numpuk. Berangkat sebelum matahari terbit. Pulang sesudah matahari terbenam sudah jadi rutinitas sehari hari. Saya yang semula fighter, mendadak jadi budak penurut karena takut dipecat. Perintah atasan adalah segala galanya. Ketakutan tidak bisa kasi makan keluarga, ketakutan gak dapat gaji bulanan, memaksa saya untuk bertahan dan terus bertahan dengan gaji bulanan Rp 1.250.000 dengan semua resikonya. Nyeselnya seumur hidup bro.

Akhirnya ane belajar dari temen temen ane cara survive di kantor laknat ini. Bener bener luar biasa teman teman ane mengembangkan kemampuan adaptasinya, hahahhaha. Nasehat teman saya yang bener bener working buat saya adalah:

1. Jika kena marah pimpinan, jangan pernah dimasukkan dalam hati. Masukkan telinga kiri, keluarkan lewat telinga kanan. Pokoknya jangan dimasukkan perasaan. Yang penting dapet gajian.

2. Jangan pernah menagih kerjaan. Kerjakan yang hanya di suruh pimpinan. Kalo gak di suruh ya santai santai. Kalo disuruh kerjakan A, maka baru kerjakan. Jangan pernah punya inisiatif create kerjaan. Percuma. Ibaratnya kita hanyalah sekrup kecil dari sebuah mesin raksasa birokrasi. Sepinter apapun ente, ente hanya lah sekrup kecil dan sepele. Yang bisa exsekusi kerjaan/program ya level pengambil keputusan dan itu akan sangat panjang prosesnya, mbulet luar biasa. Kita hanyalah budak.

Jadi misalnya, ada program dari pusat yang bobrok banget. Program itu akan di teruskan sampai level terbawah tanpa ada yang berani memperbaiki nya. Nah setelah muncul masalah, baru diperbaiki. Hahahahaha. Saya diberikan logikanya, sehancur hancurnya program, kita tetep tetep akan gajian rutin kok. Jadi sebuah program itu akan di kerjakan rame rame, kalo hancur ya dimarahi rame rame. Langsung pake jurus no 1, jangan di masukkan hati. Beres.

Saya sudah membuktikan sendiri, ketika akan ada rakor level provinsi, saya prepare semua update perbaikan selama sebulan. Saya teliti semua tahapan pelaksanaan program mulai dari level provinsi sampai bisa di exsekusi di level lapangan. Saya jelaskan detailnya. Karena saat itu saya asli ingin melihat program ini sukses. Apa yang terjadi? tidak di gubris sama sekali. Hmmm, parah emang otak otak orisinil birokrat. Tidak pernah dipake. Akhirnya saya pun maklum, mereka hanya lah sekrup yang lebih besar dari ane. Jadi kesannya itu memang cuek, karena posisi kami sama, yaitu budak. Sebenernya kalo mereka sedikit pinter. Sedikit saja gpp, kalo ada perbaikan harusnya makin seneng, karena pasti lebih efisien dalam hal pelaksanaannya. Tapi memang parah bener otaknya. Nunggu ada masalah dulu, baru diperbaiki. Perbaikan artinya more project. More project artinya more money to spent. hahahahaha.

Jadi saya kerja bener bener seperti robot saja. Tidak ada passion sama sekali. Eit jangan salah. Saya sangat akrab dengan semua budak level rendah, hahahaha. Senasib sepenanggungan. Asli saya kangen dengan mereka semua. Kami saling melindungi satu sama laen ketika pimpinan lagi kumat gendengnya. Saya di ajari cara survive disini, karena mereka pertama melihat saya kerjanya ngoyo banget. Mereka kasian melihat saya, jika tidak di ajari triknya, mereka yakin kalo bulan depan saya bisa gila beneran. Yang paling saya ingat adalah nasehat bahwa kita harus bisa kerja SANTAI. Itu nasehat TERBAIK yang saat ini masih saya pake untuk trading, hahahah. Trading harus santai tanpa kemrungsung sama sekali.

Bagi budak yang memang masuk karena KKN minimal NYOGOK atau NYUAP, ya memang bener bener santai kerja dan hidupnya. Tidak ada yang merani senggol dia. Seperti raja kecilnya para budak. Jangan ditanya sombongnya. Berkali kali lipat dibandingkan pimpinan, hahahahah. Kalo seruangan dengan mahluk jenis ini, saran saya, mending gantung diri atau minum racun. Bisa gila ente, hahahhaha.

Mahluk hina ini gak sadar sudah ambil rejeki orang. Karena dia nyogok atau KKN maka dia nutup rejeki orang jujur. Apa bisa mahluk laknat yang kerja karena NYOGOK atau KKN bisa barokah rejeki bulanannya. Coba dipikir pelan pelan, hahahah. Jangan jangan ente masuk kerja juga pake cara cara licik seperti ini? hahahah, trus ingin memperbaiki nasib via forex, nah gimana kehidupan ente sekarang? pasti tambah kere dan mlarat. Tahu sebabnya? karena ente nutup rejeki orang, ya memang layak rejeki ente di tutup ALLAH. Ya dinikmati saja ente dihajar market sampe terkaing kaing, hahahahahha. Ente pengen kaya di forex, setelah ente nutup rejeki orang? ente sehat ?

Bek ke cara survival. hahahahaa. Jika sampe dapet tugas keluar, itu benar benar surga bener. Walopun hanya FC lho. Padahal di ruangan itu ada mesin FC. Turun satu lantai juga buanyak mesin FC nganggur, tapi kami pilih FC diluar kantor lho, supaya bisa lama menikmati udara segar, hahahaha. Jadi kalo di kantor birokrat itu GAK MUNGKIN tagihan kerjaan itu di hari yang SAMA ketika kerjaan di berikan. Bisa ada jeda 2 hari, hahahaha. Misalnya, ente dikasi tugas hari senin pagi ya, ente akan ditagih hari rabu atau kamis, hahahaha. Apalagi jika ente mo doa supaya pimpinan tolol LUPA kalo ngasih tugas, hahaha. Bisa lupa beneran dia, hahahahha.

Pernah si A dikasi tugas, karena si A itu sudah overload dengan kerjaan, maka si A LUPA kerjakan pesenan pimpinan. Akhirnya ketika teringat kalo tugas belum dikerjakan, ya hanya pasrah saja. Tapi alhamdulillah nya masih lolos karena pimpinan tolol nagih kerjaannya ke si B, hahahahahahaha. Si B lagi ngopi pagi pagi di kantin, setelah dapat satu sruputan kopi (sruputan itu bahasa indonesianya apa?) mendadak budaknya si pimpinan beritahu kalo si B di panggil pimpinan. Tebak apa yang terjadi? si B dimarahi habis habisan, hahahaha. Tanpa defance sama sekali. Dia sadar, percuma bela diri, hanya bikin pimpinan tambah kalap. Hahahahah. Ente tahu siapa A itu? itu aneeeeeee, hahahaha. Si B adalah temen ane. Tapi luar biasanya, si B ini sudah mengembangkan survival tool yang luar biasa. Dia bener bener bisa mengalihkan pikiran dan jiwanya ke hal yang laen ketika dimarahi pimpinan tolol, tanpa merubah expresi wajahnya. Kami memanggilnya budak tanpa perasaan. Setelah dimarahi habis habisan, dia biasa saja berkumpul dengan kami. Tidak ada perasaan apa apa, hahaha, gila bener dah. Bahkan dia saya beritahu kalo sebenernya tugas itu yg kerjakan saya, dia tambah ngakak. Katanya si pimpinan lebih goblok dari dia, hahaha. Sama saya gak berubah sikapnya, tetep baik.

Si B ini banyak ngajari saya supaya bertahan di lingkungan orang tolol. Contoh yang absurd banget, dia berkata. Jangan tunjukkan bahwa dirimu pandai. Orang pandai disini hanya jadi mahnet pekerjaan. Yang pandai dan yang goblok, gajinya SAMA. Bedanya, yang goblok pulang jam 4 sore tet. Yang pinter pulang jam 9 malam dan dapet gaji lembur seadanya. Hahahaha. Sip sip. Jadilah saya wajib berlagak bodoh, padahal memang bodoh, daaaaaaannnnnnn pekerjaan tetep banyak di bebankan ke saya. Taek. Ternyata dia tidak memperhitungkan pangkat jabatan sebagai salah satu variable yang harus di masukkan. HAhahaha.

Daripada mengeluarkan duit lembur, lebih baik jika tanpa keluar duit tapi kerjaan beres. Itu artinya wajib ada yang dikorbankan. Siapa? tentu saja staf yang gak di SK kan, gak punya jabatan. Dan sialnya itu ane.Kejem banget kan, hahahaha

Saya belajar dari B untuk selalu bawa baju bebas. Sehingga suatu saat bisa kabur keluar kantor. Fuck dengan kantor lah. Ini semakin parah ketika saya mo masuk ke dunia trading dan fase mo resign. Semakin menjadi jadi tingkah laku saya. Saya pernah menolak dipanggil pimpinan. Sampai dia harus ke meja saya untuk ngambil file. Dia kirim sekertarisnya, saya tolak juga, hahaha. Saya pahamnya telat ala banget kalo saya juga bisa melawan. Bahwa saya dibutuhkan di program ini, hahahahah. Jual mahal dikitlah, lagian saya siap di pecat kapan pun.

Itulah moment saya menjadi pemberontak untuk pertama kalinya setelah jadi budak. Bahkan saya bener bener di cegah untuk resign saat itu oleh temen temen saya. Guyonannya, supaya mereka ada temen jadi budak Fak, hahahahaha. Tapi saya bener bener kangen sama mereka saat ini. Saya ketika sudah dapet eureka dan ingin bantu mereka jawabannya bikin saya kaget. Mereka tidak mau karena gak siap gak terima gaji bulanan. Ya saling mendoakan saja. Saya menghormati pilihan mereka begitu pun sebaliknya, hahahahah.

Pelajaran hidup yang sangat berharga bagi saya. Bahwa manusia itu MENTALAN, TEGOAN. Lebih sadis dari binatang. Asalkan mereka sudah dapet yang mereka inginkan maka sudah bener bener kemlinthi level dewa. Apa saya juga seperti itu? PASTI. Cuman saya modif sifat setan dalam diri saya. Saya tidak ingin menindas orang apalagi di tindas. Bahasanya mudahnya: please FUCK OFF.  Saya sudah bahagia di dunia saya, hehehehe. Dunia finansial freedom. MAkanya saya bia total berjuang ngajari kalian dan tidak ngarep duit kalian karena duit saya sudah banyak. hahahaha. Beda dengan sesembahan trader indonesia, yang sok bijak tapi ngarep duit investor Halah taek taek.

Ane gak sebut nama lho, ntar dia bunuh diri, hahahahahah. Yang pasti samprazan taek yaaaaa.
Peringatan bagi para budak ya:

1. Kalian anggap yang tidak punya jabatan dan seragam lebih rendah dari kalian yang kerja di kantor, itu tidak apa apa. Tapi juga tidak salah kalo kami yang kalian anggap rendah juga jijik kumpul kalian. Cuman tidak secara frontal kami tunjukkan saja hahaha. Beda dengan saya, kalo saya gak suka ya pasti saya tunjukkan supaya gak ada yang ganggu saya dengan semua ke tolol an nya.

2. Kalian yang anggap rendah trader, sebagai penjudi dan pengangguran juga tidak salah, karena memang buanyak trader yang merangkap jadi gambler, hahahahah. Tapi juga tidak salah juga jika kami memanggil kalian sebagai BUDAK berseragam. Coba inget inget, kalian masuk ke kantor mu itu pake nyuap atau kagak? trus refleksikan ke kehidupan kalian saat ini. Sudah siap bunuh diri saat ini? hahahahah

3. Khusus bagi pimpinan yang kejam sombong ke staffnya. Sesungguhnya doa doa terjelek staff kalian yang kalian sakiti itu setiap saat antri di depan pintu rumahmu. Gak ada doa terbaik bagi kalian. Ketika kalian sakit dan tidak masuk kantor itu bagai SURGA bagi staff kalian. Karena staf kalian tidak perlu bertemu wajah TOLOL mu. Kalian para pimpinan goblok, hanya ditakuti karena pangkat jabatanmu saja kok. Adapun staf kalian itu mindset nya hanya yang penting dapet gaji BULANAN. Titik.  Nama pimpinan kejam pasti pake nama HEWAN di HP staff mu karena memang kalian gak layak disebut manusia dengan semua kesombonganmu. Hanyo sapa yang kasi nama pimpinan mu dengan nama LUWAK, harap ngacung. Hahahahahaha

Nah bagi staff yang goblok pun sama. Karena mereka sering dimarahi, di sakiti oleh pimpinannya. Maka mereka butuh pelampiasan. Hahahaha. Sapa lagi sasarannya kalo bukan ke kami yang gak punya seragam dan gaji bulanan? hahahaha. Berdoalah tidak ketemu sama orang yang sudah finansial freedom seperti ane. Kalian akan di hancurkan sehancur hancurnya sampai kalian bertemu kami sangat minder dan malu. Rata rata yang sudah finansial freedom itu gak suka ribut. Kecuali sangat sangat sangat terpaksa. Ribut itu butuh biaya, bikin stress. Tapi kalo sesekali juga gpp, buat refresing nyiksa kalian.

Dalam lingkungan bermasyarakat, mantan budak atau budak yang masih aktif itu punya ciri khas. Suka memandang remeh orang laen. Terutama yang gak punya kantor dan seragam. Kami maklum, kalian bergaul bertahun tahun HANYA bergaul dengan kompulanmu saja. Dolan mu kurang adoh le. Hahahahaha. Paling mentok kalian sombong karena gaji bulanan dan seragam kalian. Tapi yang jelas, gaji bulanan yang kalian sombongkan itu gak akan bisa saingi rekening kami para trader. Hohoho. Gaji bulanan kalian itu hanya duit yang dengan mudah kami dapatkan dalam sehari, hahahaha, itu kalo tradernya pinter dan jos tirakatnya. Buat apa kami minder dengan budak? budak gak mungkin bisa saingi free man seperti kami.

Kesimpulannya:

Kita saling mendoakan dengan doa yang terbaik. Gak ada gunanya menyombongkan dunia. Toh hanya akan jadi tai dan kencing saja. Kita sama sama bawa TAI di usus masing masing. Gak layak jadi sombong. Khusus bagi trader, kalian harus tangguh. Iri dengki akan akrab dengan kalian karena kita berbeda dengan mayoritas. Lindungi keluarga kalian walopun nyawa taruhannya. Karena tidak boleh saling menyakiti. Kalo aturan basic ini dilanggar, maka gunakan power duit kalian untuk defence melindungi keluarga kalian. Kalian harus tatag. Gak boleh minder.

Nah sebenernya artikel ini saya kirim ketika hari jumat minggu yang lalu, eh ternyata belum klik publish, hahahahah. Maklum kebayakan santai bikin ane gak perhatian dengan hal hal sepele macam ini, hahahahahaha.

Sekali lagi jika ada yang tersinggung baca artikel ini baik itu dari golongan budak atau trader, saya 100% saya gak peduli, Jika ada yang bunuh diri karena minder saya pun 100% tidak peduli. Itu urusanmu. Bukan urusan saya, tahu sebabnya? DUITKU BANYAK CUK, gak layak mikirin pendapat  BOCAH  TOLOL seperti kalian. Dah paham ngge? hahahahahaha.

Saatnya bikin sambel dan sarapan.

Selamat tirakat teman teman. Yang bulan kemaren terkaing kaing di hajar pounsterling, monggo segera ngemis ke mertua dan ortu, mumpung rate kurs nya bagus, hahahahahha.

Wassalamualaikum wr wb.