27 Oktober 2018

Tergesa gesa dalam menganalisa.

Assalamualaikum wr wb.

Hehehehehe, Halo halo. Weekend sudah tiba. Hahahahaa.Alhamduillah kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan hari jumat yang mulia, masih diberi kesempatan untuk membaca sholawat, masih diberi kesempatan untuk jadi birulwalidain. Ayo temen temen di seneng senengin hatinya.

Ok, kali ini saya dedikasikan buat trader pemula ya. Perhatikan baik baik. Tapi biasanya kalo saya bilang minta kalian nurut, biasanya malah banyak dilanggar karena penasaran, hahahhaa. Ya gpp juga, toh bukan pake duit saya. Saya bikin per point supaya mudah di pahami.


1. Kemrungsung.

Kemrungsung.....Hmmmm....Apa ya arti bahasa rusianya? saya gak paham juga. Tapi kalo dalam bahasa indonesia, artinya tergesa gesa. Tergesa gesa yang cenderung ngawur. Saya sumpah paling takut jika kemrungsung. Amit amit. Maka dari itu dalam doa saya ke ALLAH, saya mohon ke ALLAH untuk di jauhkan dari sifat kemrungsung. hehehehehehe.

Tergesa gesa itu menurut saya tidak sepenuhnya jelek, asalkan tergesa gesa untuk menyiapkan bekal akherat. Nah kalo mempersiapkan bekal akherat wajib tergesa gesa, mumpung kita masih hidup. Jangan di tunda tunda lagi. Apapun kebaikan yang saat ini, detik ini bisa dilakukan, yuk kita lakukan.

Dalam bidang forex, tergesa gesa ini sangat destruktif. Sama bahayanya dengan ragu ragu. Kita kenali dulu penyebab kemrungsung dalam forex ya.

1. Tidak paham mekanisme market.

Liat tulisan para jembut alien. Telat entry? wtf. Tidak ada itu telat entry, hahahaha. Stupid. Kaum homo seperti mereka kan mengandalkan crosingan MA dan mengkerutnya BB, atau benang ruwet laennya, maka ketika kondisi tersebut terlewati begitu saja, mereka berusaha menciptakan crosingan jembut maha dahsyat untuk mengejar harga, dibikinlah filter canggih dengan semua pembenarannya. Ketika SL pun semakin semangat mencari filter lagi. Mereka akan berputar putar hidupnya mencari setingan jembut terbaik, modal tergerus karena mereka masih bocah bodoh. Ngenes. Semua itu bermula dari kemrungsung.

2. Pengen Kaya.

Ya ya ya ya, saya paham kondisi pengen kaya alias sugih, hahahaha, karena saya sudah pernah merasakannya. Entry memakai lot besar tanpa paham metode yang di gunakan. Mustahil bisa survive. MUSTAHIL. Liat bocah goblok di forum forum forex yang sering nge bom market dengan lot besar. Ibaratnya, sekali sl ya MC. Atau para hamster, yang menggunakan sekali entry kalo ndak untung ya MC. Mereka bilang sudah di bagi kok risknya. Ya ya ya ya. Dibagi misalnya 100 dolar, di split ke beberapa account. Masing masing account entry pake maximal risk. Sepintas seperti diversivikasi risks ya, padahal psikologi mereka pasti rusak ketika SL dan MC salah satu account nya. Anehnya mereka ini para hamster yang di sembah di indonesia. Mereka punya mindset seperti itu karena kalo MC pun mertua siap bantu ngasih duit. Hahahahahah. Cuk, lucu banget. Dan yang lebih lucu kalian ikuti cara goblok ini. Trader profesional TIDAK PERNAH menggunakan cara ini, karena mereka menjaga bener psikologi nya. Pinsip nya, makin gede modal maka makin kecil risk yang mereka bisa taggung. Trader bocah seperti kalian kan kebalik. Makin gede modal kalian maka makin gede pula risk yang kalian pake. Goblok sekali. Gak heran juga kalian gak makin kaya tapi makin miskin di bisnis ini, hahahahaha.

3. Balas dendam.

Nah ini kesukaan market. Kalian kalo sudah masuk tahap ini maka pasti selangkah lagi menuju pintu kere di bisnis ini. Karena logika kalian sudah mati. Yang ada ego. Market sudah ambil duit kalian sejumlah x dolar. Maka kalian akan berusaha mengembalikan x dolar tersebut. Cara yang kalian pake kadang bikin saya ngakak. Entry lot gede TP 10 pips. HAHAHAHHAHAA, iya apa iya. Sapa yang seperti itu? ayo ngaceng, eh ngacung. Kalo sudah ngacung tolong pergi dari sini ya, please, goblokmu nular.

Pembahasan point berikutnya akan lebih realistis kok. Kasi ungkap disini plus solusinya. Ok, offdulu ya, banyak film yang antri harus saya tonton. YA ALLAH, urip kok penak e koyok ngene. ALHAMDULILLAH.

Wassalamualaikum wr wb