19 Oktober 2018

Pondok Mertua Indah

Assalamualaikum wr wb

Hohohoho, alhamdulillah makin hari makin barokah ya. Gimana nih kabar teman teman? moga moga teman teman semua selalu dalam limpahan rahmat dan ridho ALLAH dan Ortu. Amiiiiin. Gimana tradingnya temen temen, moga moga selalu ijo royo royo ya. Amiiin. Artikel kali ini khusus bagi keluarga muda yang profesinya sebagai trader.

Di awal awal pernikahan, kebanyakan kita berangkat dari nol, alias kere re re re, hahahhaha, iya apa iya. Kecuali jika ente punya mertua superkaya, sebelum nikah sampai nikah semua kebutuhan hidupmu di penuhi oleh mertua. Rumah sudah punya dibelikan mertua mu. Mobil tinggal milih, dibelikan mertua mu. Kebutuhan sehari hari sudah di cukupi leh mertua mu. Duit habis pun, mertua sebagai ATM mu siap kasi duit berapapn dan kapan pun. Jika kondisimu seperti itu maka bersyukurlah, tugasmu hanya tinggal kenthu istrimu seharian, hahahaha. Ente harus banyak bersyukur, ente tinggal punya modal manuk saja, hidupmu sudah enak. Maka artikel ini tidak cocok bagi ente, hahahahahah



Ok bek ke ente yang saat ini melas banget tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah) dan kebetulan ingin jadi trader profesional. Perhatikan step step nya ya.

1. Ente bangun komunikasi yang baik dengan adik iparmu, supaya bisa gotong royong bantu kebutuhan hidup mertua. Misalnya ente bayar air nya, adik iparmu bayar listriknya. Dst. Jika adik iparmu belum kerja alias masih kere, ya terpaksa ente yang harus nanggung sendirian. Tapi kalo adik iparmu super cuek padahal dia mampu, ya sudah biarin saja, moga moga ente makin banyak rejekinya. Yang kiamat itu jika adik iparmu itu sudah kere, hobi merampok duit mertua mu. Pukuli saja. Jangan sungkan sungkan. Katakan duit yang ente kasi ke mertua itu buat mertua. Bukan untuk di rampok oleh adik iparmu.

2. Ente harus punya target untuk keluar dari rumah mertua bro, bicarakan baik baik dengan istrimu. Cari perumahan kalo bisa. Jangan kontrakan. Kalo terpaksa sekali ambil KPR, ambil saja. Kalo ente murni trader, PASTI 100% di tolak oknum marketing laknat perumahan, karena memang profesi kita bagi oknum marketing perumahan laknat dan bank, di anggap sebagai profesi serabutan. Tidak apa apa. Cari utangan, beli chash pake duit utangan. Jika ente mentok gak ada duit utangan, maka ente WAJIB akselerasi belajar forex 5 kali lipat dari orang laen yang bisa ngemis ke mertuanya. Ente wajib tirakat bro. Mo kemana lagi kita minta bantuan kalo tidak ke ALLAH. Tenang bro, saya dulu juga goblog banget seperti ente saat ini. Saya tidak mau melakukan jalan yang sudah di tunjukkan ALLAH supaya bahagia dunia akherat. Misalnya Nabi memberikan contoh untuk sholat dhuha setiap hari. Saya tidak melakukannya. Ibu menyuruh saya ngaji. Saya tidak melakukannya. Bapak minta saya sedekah setiap hari. Saya malah cuek saja. Hmmm kok bisa seperti itu? karena saya belum 100% percaya ke ALLAH. Ngenes bro. Bagaimana mungkin saya bisa jadi muslim seutuhnya, jika saya belum sepenuhnya percaya ke ALLAH. Yang ada hanya penyesalan. Penyebab ke duanya, saya terlalu FOKUS untuk menyelesaikan MASALAH saya sendirian. Padahal saya punya ALLAH. Aduh tolol sekali saya saat itu.

Nah jika saat ini ente merasakan yang seperti saya tuliskan di atas, saran saya, segera tobat dan hijrah bro. Sungguhan ini. Tidak ada kata terlambat, yang ada adalah, semakin ente menjauh dari ALLAH, maka dijamin semakin susah hidup ente. JAJALEN CUK ben koen percoyo, hahahahahhaha. Bertahap dan terus berdoa supaya ente bisa istikomah berjuang untuk jadi muslim yang taat. Istikomah itu berat banget.

3. Walopun ente sangat taat kepada ALLAH, tapi keluargamu durhaka, juga gak akan bisa merubah nasib ente enjadi lebih baik bro. Karena keluarga menjadi tanggung jawabmu dan posisi ente jadi imam. Jadi usahakan libatkan keluargamu untuk bersama sama berjuang mendekat ke ALLAH.  Keluaga itu ibaratnya, mlebu surgo yo iso katut. Mlebu neroko yo iso katut sisan, hahahahah. Nikmati proses hijrahmu bersama keluarga. Itu kuncinya. Nanti ente dan keluarga akan merasakan bahwa ente BUTUH tirakat. Ente kangen TIRAKAT. Ntar liat saja, hidupmu akan mudah dan dimudahkan.

4. Ente pernah di beritahu mertua mu kalo mereka seneng ente bisa hidup bersama mereka. Pernah gak? kenyataannya TAEEEEEEKKKKK BROOOOO. Itu hanya basa basi thok. HAHAHHAHAHA. Nyesek ya. Tapi itu realitanya. Ente seperti parasit atau benalu di rumah mereka. Pada dasarnya manusia itu ingin bebas bro. Tidak terikat. Begitu pula mertuamu. Dengan adanya ente di rumah mereka maka sedikit banyak kebebasan mertua mu akan berkurang. Dan itu tidak mereka sukai.

Hanyo jujur ya. Berapa lama mertuamu kuat memakai topeng nya untuk kamuflase baik ke ente? 1-2 tahun? nah bohong kan ente. Mertua mu paling lama pake topeng nya hanya setahun. Mentok paling lama 6 bulan. Habis itu dijamin akan kelihatan wujud aslinya, hahahahha. Yang dulunya bagaikan raja dan permaisuri ternyata VALAK atau MAK LAMPIR, hahahahahahha. Wajar bro.

Saya dulu hanya kuat hidup di rumah mertua hanya 6 bulan. Selanjutnya saya boyongan bersama juminten ke rumah ortu saya. Tekanan batin bener hidup di rumah mertua. Gak enak. Contoh, saya pernah bener bener kebelet pipis. Ternyata di kamar mandi ada ibu mertua yang lagi mandi. LAMA BUUUUUAAAAAANGEEEEEEEEETTTTTT mandinya. OMG. HOLY FAK. Langsung tancap gas ke kali, sampai kali, segera cari semak semak, belum sampai buka sempak mandadak cuuurrrrrrr. DOUBLE FAK, gak kuat ngempet, akhirnya ngompol dah. hahahahahaha MATANE ANCUUUUUUKKKKKKKK. Hahahahahahahaaha.

Pernah suatu ketika sumpah kebelet be ol. Di kamar mandi, ada adik ipar. Baru kelar mandi. Untunglah. Tapi begitu masuk kamar mandi, bau rokok menyengat, dan ada 2 puntung rokok mengambang di wc. FAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA. Hobi dia kalo be ol sambil merokok. Juorok banget. Masih ingat tulisan saya ketika jaman jahiliyah di kosan? cuman bedanya, adik ipar saya tidak saya hajar. Dia hidup di bawah perlindungan mertua. Langsung hilang ke inginan be ol. Yang ada hanya mutah mutah.

Juminten saya kasi uang untuk belanja buat makan orang se rumah. Wogh goreng tempe tahu kesukaan saya. Sudah kebayang habis ini makan enak. Pas sudah lapar laparnya, segera ke ruang makan, buka lemari makan, yang ada secuil tahu dan remah remah tempe. OMG. Buka panci sayur. Hanya beberapa helai bayam yang mengambang. WTF. Kabeh wes disikat habis lunas. Aku durung mangan cuuuuuukkkkk. Akhirnya ajak juminten keluar, cari makan di luar.

Wes pokoknya gak enak hidup di rumah mertua itu bro. Saya hanya kuat 6 bulan. Saya bilang ke juminten, kalo kamu ingin melihat saya gila, kita tetep tinggal disini atau kita boyongan ke ortu saya. Saya akhirnya boyongan ke rumah orang tua saya. Pada dasarnya ibu saya itu kan gak bisa hidup jauh dari saya, makanya ibu seneng banget. Ibu juga sangat sayang sama juminten. Klop. Alhamdulillah.Sudah gak ada rebutan kamar mandi, karena kamar mandi ada 4 buah di rumah ortu, hahahahahahah. Mo be ol di kamar mandi mana saja BEBAS. Juminten mo mandi sejam juga gak ada yang protes, hahahahaha.

Ketika saya hidup bersama ortu saya, saya berusaha berbakti bener, akhirnya lama lama hidup semakin membaik. Sampai akhirnya bisa beli rumah sendiri.

Sebenernya masalah yang memicu hubungan tidak harmonis dengan mertua  rata rata karena perbedaan gaya hidup ente dengan mertua ente plus masalah ekonomi. Tapi dari semuanya itu, pasti di picu komunikasi yang gak bagus. Wes intine jangan hidup di rumah mertua, kalo tidak sangat terpaksa. Lebih baik ente kalo belum ada duit buat beli rumah, hidup sama ortu saja bro. Kesempatan buat ente untuk berbakti bener. Dulukan ortumu, baru mertua. Ente takut sama mertua tapi durhaka e ortumu, ancur kehidupanmu. Kebayakan orang goblog jaman sekarang itu, mendewakan mertuanya karena merasa mertua sudah menanggung semua hidupnya, tapi kasar dan jahat sekali ke ortu. Liat hidupnya, pasti penuh masalah, hahahahha. Goblog. Sumpah goblog.

Posisikan ortumu di tempat teratas, diatas semua prioritas hidupmu maka YAKIN saya. hidupmu akan dimudahkan ALLAH. Tapi jika kamu posisikan ortumu dibawah posisi mertua dan itu bikin sedih ortumu, sama saja kamu ngundang hidup penuh kesusahan. Nah ente mo pilih manapun terserah dah, i dont give a fuck.

Ente harus mandiri bro. Ini sangat penting buat harga dirimu dimata mertua. Supaya mertua juga sadar bahwa ente kepala rumah tangga dan bukan budaknya. Saya juga bantu bantu mertua ke sawah bro, tapi itu dulu. Semenjak kepergok ibu saya, kalo saya ke sawah, sejak saat itu sudah gak pernah lagi ke sawah, hahahahah. Saat itu ibu pengen sambang ke rumah mertua sambil ketemu sama saya, sengaja gak bilang ke saya karena mo bikin kejutan. Setelah sampai, kebetulan saya masih di sawah bantu bapak mertua. Nah rupanya, ibuk gak suka liat saya ke sawah. Walopun saya jelaskan baik baik, ibuk tetep memerintahkan saya gak boleh lagi ke sawah. Perasaan ibu bro, gak terima anak nya disuruh macul di sawah, hahahaa. Apalagi gotong pompa wira wiri seperti orang edan. Akhirnya sampai sekarang saya bayari kuli untuk bantu ngarap sawah mertua. No problem toh ada duitnya. Sampai segitunya lho perasaan ibu itu. Apa mungkin saya sampai berani ke ibu? mustahil.

Jadi sampai saat ini keluarga juminten juga sudah paham posisi masing masing. Istilah orang jawa, ojok sampek nglamak lek gak pengen benjut tak kaplok i. Memang wajib seperti itu. Saling respect. Sejak saya hajar adik ipar saya DIHADAPAN MERTUA karena nglamak ke saya, dia sekarang minder ketemu saya. Bapak ibuk mertua juga sadar diri kalo saya hanya manut nurut sama mereka tapi bukan ke sodara bahkan anak mereka. Hehehehehe, dan sumpah saya gak ambil pusing. Urusan saya banyak. Gak mau mikirin hal hal gak penting seperti itu.

Episode berikutnya, cara bikin jengkel mertua dengan cara yang elegan, Hohohoho

Oh ya, habis asar kalo bisa banyak baca sholawat ya. Sambil kerja baca sholawat kan bisa.

Selamat menikmati hari jumat teman teman. Seng wingi oleh dolar akeh, ojo lali sedekah yo. Pas dino jumat sisan.

Wassalamualaikum wr wb.